Friday, September 11, 2009

Ospek STIBA Saraswati, Tahun Akademik 2009-2010

212 Mahasiswa Baru Stiba Saraswati Ikuti Ospek
Denpasar (Bali Post), Jumlah mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (Stiba) Saraswati Denpasar tiap tahun terus meningkat. Peningkatan paling besar terjadi tahun ini yakni mencapai 100 persen. Tahun ini Stiba Saraswati Denpasar menerima 112 mahasiswa baru untuk tiga kelas bahasa Jepang dan dua kelas bahasa Inggris.

Semua mahasiswa baru tersebut sejak Selasa malam (8/9) mengikuti Orientasi Studi Pengenalan Kampus (ospek) yang dibuka Ketua Stiba Saraswati, Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. Stiba Saraswati, kata Made Sukamerta, kini membuka program S-1 Bahasa Jepang dan S-1 Bahasa Inggris yang sudah terakreditasi, sedangkan program diploma ditutup sejak setahun lalu. Alasannya, kecenderungan masyarakat belajar bahasa asing dengan meraih gelar sehingga cepat diterima di pasar kerja.

Terhadap naiknya peminat bahasa Jepang, pemilik jasa stranfortasi pariwisata ini mengatakan karena lulusannya tak ada yang menganggur. Ia mengaku sengaja membatasi jumlah mahasiswa baru disesuaikan dengan kapasitas dan dua lab bahasa yang dimiliki. Jumlah pendaftar yang masuk ke Stiba sebenarnya 275 orang, yang diterima 212 orang. Sukamerta mengatakan, materi ospek di antaranya diisi dengan organisasi kemahasiswaan diberikan Wakil Ketua III, Drs. Dewa Putu Adnyana S.S., Kurikulum Berbasis Kompetensi oleh Wakil Ketua I, I Komang Sulatra, S.S., dan Tata Tertib Mahasiswa oleh Wakil Ketua II, I Gst. Ag. Sri Jayanthi, S.S. Kamis ini (10/9) mahasiswa diajak bersih-bersih di Pantai Matahari Terbit.

free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host free image host

0 comments:

 photo as_zps6b579a25.jpg